iklan
Home › Tips Desain Ruang Makan Minimalis

Tips Desain Ruang Makan Minimalis

Setelah mengetahui Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Kelihatan Luas kini kita lanjutkan lagi pada tema selanjutnya yaitu menuju ruang makan.

desain-ruang-makan-minimalis

Desain ruang makan minimalis telah menjadi desain arsitektur yang sangat populer pada beberapa tahun terakhir. Desain ruang makan ini banyak diminati karena terlihat sederhana dan artistik. Sebuah dekorasi ruangan yang memberikan kenyamanan dan keunikan bagi pemilik rumah.

Selain itu ruang makan dengan desain minimalis akan memudahkan pemilih rumah untuk membersihkan ruangan dengan mudah, karena pada desain ini kita tidak menggunakan  banyak Furnitur atau furniture berukuran besar.

Berikut Tips Desain Ruang Makan Minimalis :
  • Tentukan bentuk kursi makan, sesuaikan tinggi kursi dengan meja. Pilihlah kombinasi paling nyaman dan seimbang. Ketika duduk, tinggi meja berada di atas perut dan masih di bawah dada.
  • Ruang makan harus terang, baik bersumber dari cahaya alami atau melalui penerangan khusus. Sebaiknya letakkan meja dan kursi makan dekat jendela. Beri sentuhan lampu gantung cantik di atas meja untuk menerangi makanan yang tersaji.
  • Pilihlah warna yang mampu membangkitkan selera makan, seperti warna merah, oranye, atau hijau yang dapat dijadikan aksen segar. Padukan dengan warna netral atau warna tanah, seperti cokelat muda, krem, hitam, atau putih.
  • Manfaatkan dinding ruang makan untuk kabinet pantry, rak penyimpan terbuka, atau memajang lukisan. Bila ingin lebih personal, tambahkan partisi ringan sebagai pembatas ruang makan dengan ruang lain.
  • Sesuaikan bentuk dan karakter meja makan dengan ukuran ruang dan tema desain, hindari menggunakan perabotan berukuran besar.
  • Pilih kursi makan yang nyaman, yaitu kursi yang bersandaran tegak. Sandaran punggung tinggi berkesan formal, sementara yang lebih rendah informal. Dudukan kursi makan harus rata, jangan yang terlalu empuk.
  • Meja dengan permukaan bahan yang bertekstur kasar sebaiknya dilapisi dengan lembaran kaca tembus pandang yang kuat atau sejenis tempered glass. Permukaan meja yang sudah di-finish rata dan mengilap bisa langsung digunakan. Bisa juga dengan menambahkan runner di tengah meja atau hanya alas piring.
Demikianlah artikel tentang Tips Desain Ruang Makan Minimalis, semoga membantu dalam merancang ruang makan impian anda. Selamat berkreasi
Share this article :

2 comments

Ruang makan, salah satu bagian rumah yang amat penting dimana kita setiap hari beraktifitas di tempat tersebut. Di ruang tersebut sebuah keluarga bisa saling bertemu dan berkomunikasi disela makan. Tentu penataan ruang makan menjadi pertimbangan untuk mewujudkan suasana yang menyenangkan. Tips yang menarik menjadi pedoman bagi pembaca untuk mendesain ruang makan minimalis. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang buat sobat Darmawan Riang!

Salam Cemerlang juga sobat Herdoni