iklan
Home › Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Kelihatan Luas

Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Kelihatan Luas

Meskipun rumah mungil dengan Nuansa minimalis kita dapat memberikan beberapa sentuhan pada ruang tamu agar menciptakan kesan lega dan nyaman.

desain-ruang-tamu-luas

Buat elemen interior ruang tamu mulai dari elemen dinding sampai sofa dan kursi-kursi berwarna netral. Dari segi bentuk kita bisa menyeimbangkan hampir tidak ada tekstur yang keras kecuali mungkin kaca yang ringan.

Karpet juga bisa ditambahkan dengan jenis yang senada dan lembut. Juga bisa ditambahkan lukisan yang bersuasana lembut  dengan warna senada.

Memberi warna furnitur yang sewarna dengan dinding merupakan salah satu cara untuk memberi kesan luas pada ruang mungil.

Pada ruangan ini warna furnitur tetap dipertahankan dengan warna-warna netral , mendekati warna dinding. Cara ini membuat furnitur terasa bagaikan mundur mendekati dinding sehingga ruangan terasa lega.

Untuk menambah kelegaan sebaiknya pilih furnitur dengan bentuk-bentuk sederhana  seperti sofa-sofa polos dari bahan yang lembut. Tekstur lembut bisa memperkuat kesan lega dan nyaman pada ruangan.

Apabila Anda ingin membuat pembatas antara ruang tamu dan ruang pribadi , Anda bisa membuat partisi berlubang secara vertikal agar kesan luasnya tidak hilang.

Secara visual ruang tamu tetap ada kesinambungan dengan ruang-ruang di dalam, namun secara fungsi kedua ruang ini terpisahkan dengan adanya dinding partisi.

Berikut Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Kelihatan Luas :
  • Usahakan ada bukaan yang lebar agar cahaya alami banyak yang masuk.
  • Pakai kaca atau cermin berukuran besar
  • Kombinasikan warna terang, ringan, dan lembut terutama pada bidang yang luas seperti dinding dan lantai.
  • Pilih gradasi warna satu saja. Aksen warna kontras bisa diterapkan pada satu bidang atau pada aksesoris.
  • Pilih motif dan tekstur yang simpel, berukuran kecil, bila perlu polos saja.
  • Pilih furnitur bentuknya simpel (clean lines), mudah dikombinasikan. Pilih kursi atau sofa yang memiliki sandaran rendah dan atau tanpa lengan.
Selamat berkreasi, semoga manfaat
Share this article :